11 Juli 2010

LUAR BIASA...2 EMAS KUMITE PUTRI DIRAIH ATLIT KKI KALTIM

Surabaya - Kontingen Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan saling berbagi medali emas cabang karate nomor kumite, pada Pekan Olahraga dan Seni Antar-Pesantren atau Pospenas 2010 di Surabaya, Kamis.

Dari dua medali emas yang diperebutkan pada pertandingan hari terakhir ini, Kaltim memenangi nomor kumite kelas +48 kg putri melalui karateka santrinya Nining Wahyuni.

Pada laga final, Nining mengalahkan Aprilia Whelda Teryana dari Sumatra Barat. Medali perunggu diraih Nursyamsinar (Sulawesi Selatan) dan Lita Novalia (Jawa Timur).

Sedangkan di kelas +60 kg putra, Wahid Khafid dari Sumsel menyabet medali emas setelah menundukkan Jainigani (Kalimantan Timur) di babak final.

Sementara karateka tuan rumah Jatim Reza Fachrudin dan Rahmat (Sulsel) harus puas dengan medali perunggu.

Dengan berakhirnya pertandingan cabang karate, kontingen Sumatera Barat dan Kaltim sama-sama mengoleksi dua medali emas, sementara Jawa Timur dan Sumatera Selatan masing-masing dengan satu medali emas.


Pencapaian emas Jawa Timur di cabang karate mengalami penurunan dibanding Pospenas 2008 yang meraih dua keping medali emas.

"Kendati gagal menyamai perolehan 2008, satu emas ini sudah sesuai target kami sejak awal," kata pelatih karate Jatim, Rosikin.

Satu-satunya medali emas Jatim disumbangkan karateka Lucki Dwi Putro yang turun di nomor kumite kelas -60 kg putra.

Berikut hasil lengkap perolehan medali cabang karate Pospenas: (emas, perak, perunggu)
1. Sumatera Barat 2 3 0
2. Kalimantan Timur 2 1 1
3. Jawa Timur 1 1 4
4. Sumatera Selatan 1 1 0
5. Sulawesi Selatan 0 0 4
6. Lampung 0 0 2
7. NTT 0 0 1
Sumber : www.sasak.net

Tidak ada komentar: