07 Juli 2010

KKI KALTIM KEMBALI MENOREHKAN PRESTASI DI POSPENAS JAWA TIMUR 2010

Surabaya - Kontingen Sumatra Barat menyabet dua medali emas nomor kata putra dan putri cabang karate pada Pekan Olahraga dan Seni Antar-Pesantren Nasional (Pospenas) 2010 di Surabaya, Rabu.

Karateka Fadillah Amini merebut emas di nomor kata putri, sementara rekannya Dede Anugrah di kelompok putra.

Medali perak nomor kata putri direbut Wuri Utami (Sumatra Selatan), sedangkan perunggu diraih Miranti Dwi Jaliani (Lampung) dan Ainul Rachma (Jawa Timur).

Pada bagian putra, karateka tuan rumah Sofyan Yakuf harus puas dengan medali perak, kemudian Miftakhudin Assidiki (Lampung) dan Mustain Tagrib (Sulawesi Selatan) kebagian medali perunggu.

"Saya senang dan bangga bisa mempersembahkan emas di Pospenas ini, karena pesaing dari daerah lain juga bagus-bagus," ujar Fadillah Amini usai penyerahan medali.

Pertandingan karate hari pertama memperebutkan empat dari total enam medali emas yang disediakan pada cabang olahraga ini.


Tuan rumah Jatim dan Kalimantan Timur sama-sama merebut satu emas dari nomor kumite. Emas Jatim disumbangkan karateka Lucki Dwi Putro di nomor kumite kelas -60 kg putra.

Pada laga final, Lucki mengalahkan Anrea William dari Sumbar. Sementara medali perunggu diraih Mohammad Hadromi (Kaltim) dan Arif Rahman (Nusa Tenggara Timur).

Kontingen Kaltim mendulang medali emas di nomor kumite kelas -48 KG putri melalui Eni Yulianti, setelah menundukkan Windy Dwita Sari asal Sumbar. Medali perunggu nomor ini untuk Rahmatia (Sulawesi Selatan) dan Lanny Fitri Cahyani (Jatim).

Pertandingan karate hari kedua (terakhir) yang digelar Kamis (8/7), akan mempertandingkan dua nomor kumite putri, masing-masing kelas +48 kg dan 60 kg.

Pelatih Karate Jatim Rosikin mengatakan peluang anak asuhnya untuk menambah perolehan medali emas masih cukup terbuka.

"Target satu emas sudah tercapai, tapi kami masih berharap bisa menambah lagi. Pada Pospenas 2008, karateka Jatim merebut dua emas," katanya.(SUMBER : WWW.SASAK.NET)

Tidak ada komentar: